Friday, September 26, 2008

SMS Broadcast / Marketing

SMS Broadcast / SMS Marketing / SMS Bulk, variant type ini lebih dititik beratkan kepada pengiriman pesan (Outbox), sehingga dalam software ini tidak terdapat fasilitas autoreply / autoresponder.

Contoh penerapannya misal:
1. Promosi
2. Kampanye Pilkada/Pemilu
3. Notifikasi/ Undangan pada anggota Organisasi

Sebagai gantinya dalam software ini saya sisipkan engine pengiriman tidak hanya 1 tetapi sampai 4 engine. Dengan asumsi kalau 1 engine kecepatan pengiriman 15 sms/menit, maka jika 4 engine dipasang semua kecepatan pengiriman akan meningkat menjadi: 15 x 4 = 60 sms/menit atau 3600 sms/jam, kalau masih dirasa kurang, saya akan tambah lagi sesuai dengan kebutuhan anda, tapi saya rasa dengan 4 engine saja ini sudah cukup memadai.

tag: sms broadcast,sms marketing,sms blast,bulk sms

Tidak hanya itu, ada fasilitas tambahan yang tidak kalah menarik yaitu: masing-masing engine bisa di-seting untuk pengiriman pesan ke-operator tertentu.Misal Engine A khusus untuk Proxl, Engine B untuk Telkomsel dst.Hal ini sangatlah menguntungkan karena pengiriman ke sesama Operator biasanya lebih cepat sampai, dan belum lagi kalau pas ada promosi kirim sms gratis ke sesama Operator.

0 Comments: